Minggu, 25 September 2016

'Books Bos' untuk Para Pecandu Buku

Assalamu'alaikum peeps!

Cuaca di Semarang akhir - akhir ini sedang tidak bersahabat untuk aktivitas outdoor. Kalau pagi mendung, kalau sore hujan. Gimana di kota kalian?

Buat para pengendara motor jangan lupa pada bawa jas hujan, dan buat temen - temen yang suka jalan kaki jangan lupa bawa payungnya ye... Hati - hati, ngga usah ngebut2! Jalanan licin! Keep safety!

Weekend kemaren, pertama kalinya saya mengunjungi toko buku impor bekas. Sebelumnya udah browsing2 sih cari bookstore yang cozy. Dan muncullah nama Books Bos. Buat para pecandu buku, kalian bisa dateng kesini.


Lokasi Books Bos ada di Jalan Dorang. Mudahnya, kalau kalian tau Stasiun Poncol, beberapa ratus meter dari Stasiun ada Jl. Petek (kiri jalan). Masuk Jl. Petek, kemudian setelah melewati rel kereta, belok kanan. Books Bos satu lokasi dengan percetakan Effhar. Lokasi nya ada di kiri jalan ada tulisan EFFHAR gede.


Begitu masuk pintu utama, akan ada tangga yang menuju lantai 2. Karena bookstore nya ada di lantai 2. Berasa banget klasik dan cozy nya. Kemaren waktu kesana sih sepi. Cuma ada mbak2 yang jaga kasir dan bapak2 lagi baca disana. Kalau kalian kesana bawa tas, tas kalian akan diminta untuk dititipkan.


Dengan noraknya, saya keliling dari ujung ke ujung toko buku. Ngga ada spot yang terlewat! Oh ya, di dinding ada peringatan 'No Camera'. Tapi tangan saya gatel kalo ngga ngefoto tempat se-cozy ini (maafkan saya mbak2 kasir).


Setelah muterin se isi toko, akhirnya nemu rak buku bagian novel. Karena saya kesini memang mau cari novel. My heaven! Novel ada di bagian paling belakang toko. Disini tempatnya buku impor bekas, kalo kalian beruntung sih bisa dapet buku yang masih bagus. Kemaren saya dapet novel yang masih bagus ya walaupun warna nya udah kusem2 gitu. Disamping rak buku ada sofa nya. Lah, ga pengen balik ini sih...


Ada sofa panjang di dekat rak buku bagian novel
Cozy Bookstore

Di Books Bos ga cuma ada novel, tapi ada buku tentang religi, kedokteran, kesehatan, pengetahuan umum, ekonomi & bisnis, biografi, dan masih banyak banget buku yang bisa kalian cari disana, dan spot yang paling menarik adalah spot buku anak - anak. Saya aja suka disitu hehe



Sofa untuk anak membaca
Child Bookcase
Dan lagi - lagi kalau kalian beruntung, bisa dapet buku yang masih bagus. Aku kemaren lihat, di bookcase anak emang masih banyak banget buku yang bagus dan keliatan baru. Colorful pas banget menarik minat anak anak untuk membaca.

Soal harga, di bookstore ini terbilang unik. Ngga kaya di toko buku lain. Kalian bisa lihat tanda lingkaran warna di tiap belakang buku, itu menunjukkan harga buku tersebut. Kisaran harga buku disana mulai dari Rp. 17.000 sampai Rp. 130.000,-.



Pricelist Books

Buat temen - temen yang mau cari koleksi novel -novel yang lumayan lama mungkin bisa coba cari kesini. Books Bos recommended banget buat yang hobi baca.


Mari budayakan membaca!




Books Bos

Lokasi : Jalan Dorang (Dekat Stasiun Poncol)
Buka : Senin - Sabtu (08.00 - 16.00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar