Rabu, 21 September 2016

Wisata Watu Gunung Ungaran

Assalamu'alaikum peeps!

Kali ini saya akan share tempat wisata yang ngga bisa kalian temukan di daerah perkotaan. Mulai dari suasana, alam dan pasti pemandangannya.

Buat kalian yang sedang wisata di Kota Semarang, ngga ada salahnya cobain Wisata Watu Gunung, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang. Lokasi persis nya, kalo kalian sudah sampai di Alun-alun Ungaran (alun-alun yang lama), lurus aja terus. Atau bisa tanya warga sekitar yang ada di alun-alun, dijamin pada tau dan kasih petunjuk dengan ramah hehe


Jalan bebatuan di Watu Gunung

Jika sudah sampai di Watu Gunung, untuk masuk kedalam harga tiketnya Rp.20.000,- per orang. Harga terjangkau dan worth it banget sama tempatnya. Setelah beli tiket, kalian akan disambut dengan jalan bebatuan yang akan membawa kalian ke kolam renang. Sepanjang jalan, kalian bisa menikmati hijaunya pepohonan disana dan suasana yang sejuk. Pas banget buat refresh dari kegiatan sehari-hari.


Jalan bebatuan yang akan membawa kalian kesalah satu tempat ini


Salah satu spot yang ada disana


Terdapat bench buat santai sambil menikmati
suasana sejuk dan rindangnya pepohonan



Setelah melewati jalan bebatuan dan melewati banyak spot, sampailah di tempat utama! Yaitu kolam renang. Disana terdapat 3 kolam renang. Kolam paling atas tingginya masih bisa buat anak usia 5-7 tahun. Ngga dalem dan ngga cetek2 amat buat anak usia segitu.
Kolam kedua, tingginya dibuat khusus untuk balita. Dan kolam ketiga, dibagi menjadi 2 yaitu kolam yang tingginya bisa buat usia 5-7 tahunan kaya kolam pertama tadi. Dan kolam yang satunya yang paling gede dan kedalamannya ngga sampe 2 meter (kurang dalem sih menurut saya haha).

Kolam renang yang tetep pinggirannya hehijauan

Karena kebawa happy banget disana, baru ngeh kalo foto kolam renang cuma ada satu doang. Yang lainnya foto bareng keluarga hehe

Watu Gunung ini pas banget buat destinasi liburan keluarga, hangout bareng temen - temen atau yang pada suka explore Semarang, bisa banget kesini.

Kaya danau kecil gitu
Setelah renang dan menikmati Watu Gunung yang bikin otak dan badan seger lagi ini, pulanglah saya.....
Waktu jalan ke arah parkir, eh nemu danau kecil itu. Recommended banget deh buat yang pengen santai disini.


Watu Gunung
Lokasi : Desa Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang
Tiket   : Rp. 20.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar