Kamis, 27 Oktober 2016

Bibit Tanaman di Kopeng Salatiga : New Hobby

Assalamu'alaikum peeps!

Buat kalian yang masa kecilnya ditemani dengan kartun 90'an, pasti tau Bugs Bunny. Yah! Bugs Bunny sering sekali menampilkan latar tempat padang pasir yang banyak dengan tanaman kaktus. Karena sering lihat tanaman kaktus di Bugs Bunny, saya jadi ngefans sama tanaman ini. 


Dengan seiring berjalannya waktu, dan saya semakin gede a.k.a tua.... saya mencoba mencari tau tentang tanaman kaktus dan ingin memilikinya dirumah. Dan baru beberapa minggu yang lalu, saya mendapatkan tanaman kaktus hias dari seorang pengelola tanaman yang pastinya kalo dari sumbernya harganya lebih murah. Karena pengelola tanaman ini biasa mendapat konsumen yang menjual kembali tanaman tersebut. How a lucky i am to know this place!


Berawal dari mama yang lagi nyari tanaman anggrek, my hobby start from here. Awal bulan oktober ini, perumahan saya menjadi perumahan yang di ikut sertakan sebagai Kampung Anggrek dalam perlombaan tingkat Provinsi. Jadi, tiap rumah harus ada tanaman anggrek nya.

Sebenernya dirumah sudah ada, tapi karena pengen nambah koleksi anggrek, kita cari-cari lagi. Karena saran dari saudara ada tempat pengelola tanaman dan bisa dibilang seperti produsen, saya dan keluarga segera mencari tempat tersebut.

Pengeola tanaman ini berada di Kopeng atau Desa Kopeng, Kabupaten Semarang. Buat temen-temen yang ada di sekitaran Jawa Tengah pasti tau Kopeng. Sebuah tempat dataran tinggi yang biasa untuk destinasi wisata.


Mudahnya, lokasi searah dengan arah menuju kopeng. Jadi tinggal ngikutin jalannya aja. Bertempat di Dusun Dukuh, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang 50774.




Plang ini ada di depan salah satu rumah pengelola tanaman

Waktu saya kesana pas banget lagi hujan, jadi suasana dingin nya berasa banget dan jalan jadi sedikit berkabut.





Ketika saya mencari tanaman, saya dibawa ke rumah salah satu seorang pengelola tanaman. Kemudian dibawalah kami masuk kerumahnya. Loh? Ternyata, semua bibit tanaman yang sedang dikelola ada di bagian belakang rumahnya.









Di Desa Dukuh setiap rumah pasti di penuhi dengan tanaman. Dan tanaman disini bisa dibilang sangat terjangkau menurut saya. Disana saya hanya bisa fokus memilih tanaman kaktus (maklumi karena ngefans). Saya dapat 5 jenis kaktus yang harganya berbeda-beda. Ukuran kaktus tidak menjadi patokan harganya. Menurut saya, harga kaktus berdasarkan keindahan dari kaktus itu sendiri. Kaktus yang saya beli ada yang seharga Rp.2500,-/pot dan ada yang Rp.10.000,-/pot. 

Buat temen-temen yang mau cari tanaman hias sampai sayuran, saya sarankan kesini. Karena disini bisa dibilang seperti produsen nya. Berangkat mobil kosong, dijamin pulang-pulang mobil kalian penuh tanaman. Yang tadinya cuma mau beli anggrek, eh taunya jadi beli tanaman ini itu. 
Dan ibu pengelola nya ramah sekali. Waktu selesai pilih2 tanaman, eh di kasih bonus sayur-sayuran sama ibunya! Hehe


Semoga blog nya bermanfaat!

Lokasi : Dusun Dukuh, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang 50774

Tidak ada komentar:

Posting Komentar